Panduan Belajar
Panduan Belajar
Akun Pembelajaran dibuat dengan tujuan mendukung aktivitas belajar mengajar bagi penggunanya. Apabila Anda menemukan status akun menjadi tidak aktif atau terhapus, maka terdapat beberapa kemungkinan yang menyebabkan hal tersebut terjadi, yaitu:
Status Anda sebagai pengguna tidak lagi terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik)
Akun Anda ditemukan melakukan pelanggaran aturan Akun Pembelajaran
Perpindahan jenjang yang mengharuskan akun lama Anda menjadi tidak aktif
Anda dapat memastikan penyebab penonaktifan akun Anda dengan menghubungi helpdesk melalui tombol “Butuh Bantuan” di kanan bawah laman belajar.id.
Untuk membuat Akun Pembelajaran yang baru, silakan mengirimkan pengajuan pembuatan akun dengan menghubungi helpdesk melalui tombol “Butuh Bantuan” di kanan bawah laman belajar.id dengan menyertakan data berikut:
Nama Sekolah
Nama sesuai Dapodik
Jenjang
Nomor Pokok Satuan Pendidikan Nasional (NPSN)
Akun Pembelajaran akan segera diproses setelah tim helpdesk menerima pengajuan. Contoh format surat pengajuan bisa didownload disini https://bit.ly/contohsurat_belajarid